pemakaman Sang Mursyid

pemakaman Sang Mursyid

Rabu, 11 November 2009

AJAKAN KEMBALI KE AJARAN PARA ULAMA

Keadaan umat islam saat ini secara kuantitas memang dapat dibanggakan akan tetapi secara kualitas masih jauh dari kata kamil / sempurna sebab ketidaktahuan atau kebodohan akan ilmu agama itu sendiri sehingga banyak kita lihat banyaknya kejahatan, kemaksiatan dan kesesatan yang terjadi di masyarakat yang kesemuanya merupakan individu-individu yang beragama islam. Penting karenanya sebaagai generasi islam kita wajib menyebarkan dakwah, mengajak untuk bersama-sama mengabdikan diri kita kepada Allah SWT .

Untuk itu perlu dikembangkan kembali kajian kitab ilmu agama yang disusun oleh para ulama-ulama yang mahsyur akan kesolehannya dan juga mengembangkan kembali amaliah yang diajarkan oleh para ulama dan guru antara lain majlis-majlis dzikir seperti istigotsah, tahlilan, wiridan, ratib dan majlis pembacaan maulid Rasulullah Muhammad SAW, pembacaan manaqib seperti manaqib Syekh Abdul Qodir al Jaelani yang sudah banyak di kenal. Hal ini perlu dilakukan karena banyak sebagian umat islam yang telah meninggalkan amaliah tersebut, padahal inilah yang disebutkan sebagai taman surga yang ada didunia ini.


Untuk itu saya mengajak kepada seluruh umat islam untuk kembali mengamalkan kembali ajaran para salafunash shalihin ini yang akan membawa kita ke dalam tingkatan orang-orang yang sholeh yang diridloi oleh Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar